Pages

Blogger templates

Monday, September 9, 2013

Yel-Yel Kancil Nusantara

Yel-Yel Kancil Nusantara 
di Arena Gelar Permainan dan Lagu KPN ke-4 2013 

Tidak kalah serunya dari permainan kepramukaan yang sering diberikan para pembina pramuka kepada para peserta didiknya. Kali ini dalam kegiatan Karang Pamitran Tingkat Nasional (KPN) ke-4 2013, mereka yang berasal dari 294 Kwartir Cabang Gerakan Pramuk dari 33 Kwarda Gerakan Pramuka se-Indonesia terutama di golongan penggalang mencoba mengkolaborasikan secara bersama-sama beragam permainan kepramukaan yang mereka bawa dari daerahnya masing-masing. 
Permainan baru ini kami beri nama yel-yel kancil nusantara yang artinya permainan penuh dengan daya kreativitas, olahraga, dan semangat kebersamaan khususnya bagi adik-adik penggalang,” ujar kak Teguh, seorang Pembina Pramuka dari Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur.
Ia ikut dalam meramu permainan tersebut pada kegiatan gelar permainan dan lagu, di arena Perkemahan Putra Cakrabaswara Kwartir Ranting (Kwarran) 4 Gugus Depan (Gudep) I, pada Senin siang, (9/9). 
Selain permainan yel-yel kancil nusantara, mereka juga menciptakan permainan kepramukaan yang baru lainnya yaitu permainan bongkar pasang. tegasnya 
“Beberapa permainan baru ini adalah hasil inovasi bersama disesuaikan dengan kebutuhan peserta didik dan diharapkan dapat diterapkan di daerah kita masing-masing,” lanjut kak Teguh. 
Ditempat yang sama, kak Supriyanto perwakilan aparat pemerintahan dari Kwartir Cabang Pulau Bangka menyatakan, kegiatan menyanyi dan bermain semua golongan ini, ditujukan untuk saling bertukar pikiran dan wawasan tentang ilmu permainan kepramukaan yang dibawa para peserta dari daerah masing-masing. 
“Dari hasil inovasi para peserta ini, nantinya diharapkan dapat disepakati sejumlah permainan kepramukaan yang baru dan sudah barang tentu dapat lebih menarik dan dirasakan manfaatnya oleh peserta didik saat ia membina di pangkalannya”, jelas kak Supri. Tim Humas KPN 2013, (B-TP)

No comments:

Post a Comment

Blogger news

manu manchester wall united al-ina