Pages

Blogger templates

Friday, May 31, 2013

Trik Cara Cepat Menghafal Morse Pramuka



pramuaka
Sandi morse bagi sebagian anak anak pramuka terutama pramuka siaga dan penggalang kerap kali di anggap momok yang menakutkan, karena mereka kesulitan dalam menghapal atau mengingat kembali isyarat morse yang telah mereka pelajari, dan tak hanya itu  materi ini juga sangat membosankan jika di berikan pada setiap diklat.
Namaun jika kita mengetahui triknya untuk memahami morse tersebut kamu tidak perlu menghapal semua sandi morse yang ada.melainkan kamu cukup memahami rumus yang sangat sederhana ini.
Seperti apakah rumus rahasia penghapal morse dengat cepat ini??.

Berikut tabel rumus morse yang berhasil di liput oleh redaksi tunaskelapa pada diklat di salah satu sekolahan di banyumas beberapa waktu lalau:



trik rhasia hapal-morse
Petunjuk Cara Penggunaan :
  1. Gambar di atas terbagi menjadi dua bagian, kanan, dan kiri.
  2. Cara membacanya dari atas ke bawah.
  3. Blok Putih menunjukkan kode titik ( . ) dan blok Hitam kode strip ( - ).
  4. Contoh sebelah kiri: Jika isyarat menunjukan satu kali Putih sama dengan satu kali titik artinya huruf E.Contoh lain : ( dibaca dari atas, ya ) putih-putih-putih-putih artinya 4 titik ( …. )Berarti huruf H.Contoh lagi : hitam-hitam-putih artinya 2 strip 1 titik ( - – . ) berarti huruf G
  5. Ingat blok sebelah kiri selalu diawali dengan blok Titik ( Putih ) dan blok kanan selalu diawali dengan blok strip ( Hitam ).

No comments:

Post a Comment

Blogger news

manu manchester wall united al-ina