Pages

Blogger templates

Tuesday, June 18, 2013

Saka Taruna Bumi Nasional 2013

SENIN, 04 FEBRUARI 2013 03:47 MARRESYA DESSILVIA

CetakPDF
pertika bumi 1
Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian melalui Pusat Pendidikan Standardisasi dan Sertifikasi Profesi Pertanian bekerjasama dengan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka akan menyelenggarakan Perkemahan Bakti Saka Tarunabumi Tingkat Nasional tahun 2013 pada tanggal 24 s.d 30 Juni  dengan mengusung tema “Melalui Perkemahan Bakti Saka Tarunabumi (Pertikabumi) Tingkat Nasional Kita Tingkatkan Semangat Anggota Pramuka Saka Tarunabumi untuk Mendukung Ketahanan Pangan dan Gizi Masyarakat Perdesaan”. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menggalakan pembinaan generasi muda pertanian melalui satuan Karya Pramuka (Saka) Tarunabumi untuk mendukung Empat Sukses Pembangunan Pertanian dan rencananya akan diikuti ± 1.781 orang peserta yang terdiri dari anggota Saka Tarunabumi, Dewan Kerja Daerah/Pinkoda, para pendamping dan peninjau.

Pertikabumi tahun 2013 ini merupakan pelaksanaan yang ke-5 kalinya.  Sebelumnya telah dilaksanakan sebanyak 4 kali yaitu pada tahun 1994 di Cibubur-Jakarta, tahun 1997 di Purworejo-Jawa Tengah, tahun 2001 di Tambang Ulang-Kalimantan Selatan, dan tahun 2007 kembali di Cibubur-Jakarta. Sedangkan Pertikabumi Nasional yang ke-5 direncanakan akan dilaksanakan di Lubuk Minturun, Padang-Sumatera Barat.
pertika bumi
Kegiatan ini juga akan dirangkai dengan kegiatan lainnya, seperti kegiatan Bakti Masyarakat, lomba ketrampilan krida, temu generasi muda dan temu usaha, pameran, kegiatan seni budaya, dan kegiatan wisata, serta kegiatan pendukung lainnya. Mekanisme pendaftaran peserta akan dibagi secara 3 tahap, yaitu pendaftaran pertama dilaksanakan paling akhir tanggal 30 Maret 2013, pendaftaran kedua paling akhir tanggal 1 Juni 2013 dan pendaftaran ketiga dilaksanakan pada saat kedatangan kontingen di lokasi Pertikabumi dengan menyerahkan biodata peserta, pendamping/peninjau.***



No comments:

Post a Comment

Blogger news

manu manchester wall united al-ina