Pages

Blogger templates

Tuesday, June 18, 2013

Saka bahari

 Pramuka Saka BahariMinimize

    Pramuka Saka Bahari
RAIMUNA 2012
logo-raimuna-nasional-2012.jpg
Pramuka Saka Bahari adalah wadah bagi pemuda-pemudi yang telah menyelenggarakan kegiatan-kegiatan nyata, produktif dan bermanfaat dalam rangka menanamkan rasa cinta dan menumbuhkan sikap hidup yang berorentasi kebaharian termasuk laut dan perairan dalam. Satuan karya ini membidangi bidang kelautan.
4/19/2012, 10:10 AM by AdminDispotmar
PERKEMAHAN PESISIR DAN SAILING CAMP 2012
se.jpgDispotmar, Perkemahan Pesisir dan sailing camp resmi di buka oleh Sekdispotmar Kolonel Laut (E) Muhamad Faisal S.E, M.M, selaku wakil Kapinsaka Bahari pada tanggal, 28 maret 2012 di Tanjung Pasir Tangerang Banten
4/3/2012, 12:54 PM by AdminDispotmar
PELAYARAN KEPERBATASAN DENGAN KRI SOEHARSO
kore.pngDispotmar – Ketika KRI Soeharso meninggalkan alur pelayaran Tg. Priok menuju Makassar hatiku tersentuh memandang betapa luasnya Indonesia, di kejahuan mata memandang terbentang luas Samudera yang begitu sunyi namun menyimpan banyak makna arti sebuah kehidupan
4/2/2012, 7:17 PM by AdminDispotmar
SEJARAH SAKA BAHARI
qa.jpg
Sebagaimana kita maklumi, tanah air tercinta kita terdiri dari gugusan kepulauan yang terhampar disepanjang katulistiwa, yang bila dibandingkan dengan benua Eropa hampir sama luasnya. Sejarah pernah mencatat jaman keemasan Bahari tempo dulu, ialah takkala Kerajaan Sriwijaya dan Majapahit mampu mempersatukan Nusantara, sedang pengaruhnya dapat dirasakan sampai di Madagaskar, Arab dan India di sebelah Barat, Malaya dan negara Cina di Utara, serta Philipina dan gugusan kepulauan di lautan Pasifik di bagian Timur. Kita tetap terkesan akan kemegahan Armada perangnya, dengan para Panglimanya Nala, Patiunus, bahkan ada Panglima puterinya Malahayati dari kerjaan Aceh, serta masih banyak lagi lainnya.
12/2/2011, 10:07 AM by AdminDispotmar
SATUAN KARYA PRAMUKA BAHARI 
qq.png
TNI Angkatan Laut sebagai Komponen Utama dalam Sistem Pertahanan Semesta adalah sebagai penegak kedaulatan dan hukum di laut juga mengemban tugas Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Negara di laut.
12/1/2011, 9:47 AM by AdminDispotmar
Rapat Pimpinan Saka Bahari Nasional Peringati Tahun Emas Gerakan Pramuka
Picture1.png
Cibubur Saturday, oktober 08-2011, Rangkaian Puncak peringatan tahun emas Gerakan Pramuka, ditandai oleh Saka Pramuka Bahari dengan melaksanakan apel besar, kegiatan ini melibatkan ribuan anggota Saka Pramuka Bahari yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Cibubur.


10/12/2011, 1:20 PM by AdminDispotmar
BERLAYAR SAMPAI KE PERBATASAN DALAM RANGKA PERAN SAKANAS 2010
aswqerda.png
Naik kapal perang membuat hidupku menjadi berubah, kehidupan disiplin yang terbentuk sangat luar biasa, tertata rapi mulai dari bangun pagi, pembersihan diri, sarapan, apel pagi, bersosialisasi dan mengikuti berbagai kegiatan di kapal hingga istirahat malam, semua aku lakukan bersama ratusan anggota Pramuka dari belahan bumi Indonesia lainnya yang tergabung dalam kegiatan Peran Saka Nasional 2010 di Batam 16-21 Juni 2010 semua ikut merasakannya. Saya sangatlah beruntung bisa berlayar dengan kapal perang KRI Makassar, sekaligus membulatkan keinginanku untuk mewujudkan cita-citaku menjadi anggota TNI AL,  ujar Ririn Susilawati anggota Pramuka dari Kwartir Cabang Bandung.

8/16/2011, 4:09 PM by AdminDispotmar
PELANTIKAN MABI DAN KAPINSAKA BAHARI OLEH KAKWARNAS
Satuan Karya Pramuka Bahari adalah kegiatan untuk pendidikan dan pembinaan Pramuka Bahari yang berusia 16 s/d 25 tahun tergolong pada Penegak dan Pendega untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, menumbuhkan ketrampilan dan kecakapan serta meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan tekhnologi sebagai bekal kehidupan dan penghidupan.PRAMUKA5.jpg

No comments:

Post a Comment

Contributors

Blogger news

manu manchester wall united al-ina